Tips SEO Bagian I: Memilih Keyword

Bookmark and Share
Search engine optimization (SEO)yang baik dimulai dengan memiliki topik utama untuk memaksimalkan blog anda. Jika anda tidak memiliki tema topik baku, maka anda tidak punya cara untuk menentukan kata kunci untuk mengoptimalkan dan tentu saja search engine tidak akan dapat menentukan nilai dan relevansi konten Anda. Namun, penelitian penargetan kata kunci yang baik dapat memberikan rasa fokus dan meningkatkan nilai blog anda dengan mesin pencari. Artikel ini akan memberikan beberapa langkah khusus yang dapat membantu anda melakukan riset kata kunci yang baik bagi mesin pencari serta strategi optimasinya ...
Proses Riset Keyword
Penelitian keyword terdiri dari lima langkah penting yang akan memastikan bahwa anda memiliki kata kunci yang dapat membantu membangun strategi SEO yang kuat:
1. Cari Niche Kuat
Langkah pertama untuk melakukan penelitian kata kunci yang baik untuk blog anda adalah menentukan topik atau tema akan disajikan dan memastikan bahwa tema tersebut memiliki prospek bisnis online yang kuat. Misalnya, blog tentang pisang goreng mungkin menarik bagi anda, tetapi masih harus dipastikan bahwa tema tersebut adalah menambahkan sesuatu yang bernilai bagi kehidupan orang lain. Kata "membantu memenuhi kebutuhan masyarakat." mungkin salah satu prinsip bijaksana yang bisa anda ikuti dalam memulai setiap jenis usaha.
Jadi sebelum anda mulai penelitian kata kunci anda, adalah penting untuk memiliki segmentasi yang kuat dalam pemenuhan kebutuhan manusia. Kebutuhan ini bisa untuk hiburan, informasi dan pendidikan, keamanan, hubungan sosial.

2. Menentukan Popularitas
Langkah kedua untuk penelitian kata kunci yang baik adalah menentukan seberapa populer niche pilihan anda.Ini akan memastikan bahwa blog memiliki pengunjung. Anda harus memastikan bahwa blog memiliki topik yang populer. Anda dapat menggunakan Google keyword tool, masukkan frasa atau kata kunci yang berhubungan dengan niche Anda dan menentukan tingkat popularitas. Sebagai contoh, gambar di bawah merupakan hasil kata kunci "SEO."
Google keyword tool menampilkan daftar kata kunci yang terkait dengan subyek SEO. Perhatikan kolom yang mewakili kedua volume pencarian lokal dan volume pencarian global, ini memberitahu Anda berapa banyak pencarian yang aktif terkait subyek SEO.
Jika blog akan difokuskan kepada pengguna lokal, ini sudah merupakan pilihan tema yang baik setidaknya memiliki beberapa ribu pencarian bulanan lokal. Jika fokus anda adalah global, itu juga tidak buruk karena memiliki 6.120.000 pencari per bulan.
3. Menganalisis Kompetisi
Anda dapat menentukan berapa banyak pesaing yang ada untuk kata kunci yang anda pilih. Lihat pada kolom comprtition. Sebagai contoh, pada screenshot di atas, istilah "SEO software" memiliki kompetitor teratas "SEO tools" dan "SEO ".
Banyak persaingan tidak selalu berarti bahwa akan sulit bagi Anda untuk membuat situs yang menonjol. Sangat penting untuk diingat bahwa tidak semua pesaing Anda akan bekerja keras dan terfokus seperti Anda. Yang harus Anda lakukan adalah lebih fokus, strategis dan gigih daripada mereka yang bersaing dengan Anda, yang mana langkah selanjutnya dari penelitian kata kunci masuk ..
4. Fokuskan Konten Anda
Anda telah tentukan sekitar lima kelompok kata kunci yang kuat ( volume pencarian yang baik) yang akan anda maksimalkan situs, sekaran saatnya untuk mulai mengembangkan konten khusus yang difokuskan hanya untuk lima kelompok kata kunci tersebut. Anda dapat mulai dengan membuat potingan dengan menggunakan kelompok-kelompok kata kunci tersebut.
Fokuskan beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan membuat dan memposting sesuai dengan lima kelompok kata kunci tersebut. Setelah itu, Anda dapat memposting dengan kata kunci lainnya atau kelompok kata kunci yang terkait dengan blog anda. Ini akan membantu untuk mendapatkan fokus dan mendapatkan pengakuan oleh mesin pencari secepatnya....

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }