Tips SEO Bagian II: Seleksi Keywords Analisa Persaingan

Bookmark and Share
Setelah Anda memilih kata kunci inti untuk memaksimalkan situs atau blog anda (Lihat Bagian I ), ada beberapa faktor penting tentang Keywords yang harus dipahami mulai membangun pemasaran dan strategi untuk optimasi mesin pencari(SEO). Salah satunya adalah terkait jenis kompetisi iklan pada kata kunci tertentu. Ini akan memberi ide yang lebih baik tentang bagaimana kata kunci bisa membantu orang lain dan anda dalam urusan keberlanjutan situs atau blog anda.

Analisis Awal
Untuk memulai analisis Anda terhadap keywords tertentu, cukup ketik ke kolom pencarian Google dan lihat hasilnya.
Half Dozen atau Iklan Sponsor Kurang pada Kolom Kanan
Screenshot berikut menunjukkan contoh jenis-jenis hasil pencarian:
bad keywords

Ini berarti bahwa keywords ini tidak menarik sejumlah pengiklan besar. Misalnya, dalam contoh di atas jelas bahwa ada sedikit pengiklan AdWords yang bersaing untuk kata kunci "hot dog.", istilah "hot dog" dengan sendirinya mungkin bukan kata kunci terbaik untuk target saat membangun strategi optimasi untuk website Anda.

Lebih baik datang dengan kata kunci yang lebih spesifik dan melakukan analisa lain untuk menentukan apakah yang satu akan menarik lalu lintas web yang cukup menguntungkan untuk mendukung situs tersebut.

Jumlah Pengiklan Tinggi, Tapi Konstan
Jika Anda melihat bahwa ada sejumlah besar pengiklan dihasil pencarian, tetapi ada juga tingkat turnover tinggi di perusahaan pengiklan, ini berarti bahwa bisnis pemasaran dengan kata kunci ini memiliki tingkat kegagalan yang tinggi. Hal ini sangat umum untuk kata kunci seperti: "rumah peluang bisnis," "make money online " dan "membuat uang bekerja dari rumah". Dalam jenis pasar, kita hendaknya memilih pengiklan yang tampaknya akan sukses dan bertahan dalam jangka yang lama.

Banyak Pengiklan, Tapi Tidak ada di Tiga Titik Premium
Ini adalah tempat hasil pencarian menunjukkan bahwa ada banyak pengiklan di sisi kanan halaman pertama hasil pencarian, dan halaman kedua dan seterusnya, tetapi tidak ada satu pun dalam tiga posisi teratas premium.
Hal ini menunjukkan bahwa ada banyak periklanan di pasar, tetapi tidak ada satu pun yang kualitasnya premium. Biasanya merupakan indikasi bahwa orang yang mencari kata kunci ini sering tidak mengklik pada iklan yang disponsori. Kemungkinan besar, pengiklan menggunakan kata kunci lain yang serupa untuk mendekati pelanggan mereka.
Sebagai contoh, hansil pencarian menggunakan keyword kamera akan berbeda posisi pengiklannya dengan kamera digital dan digital cameras.

Beberapa Halaman Iklan, dan Tiga Posisi Premium
Posisi premi yang tepat di atas hasil pencarian organik di dalam kotak berwarna seperti pada diagram di bawah ini.
good keywords

Ini adalah situasi ideal dan tanda bahwa kata kunci ini menarik banyak trafik web berkualitas. Ini adalah di mana Anda melihat beberapa iklan di sebelah kanan untuk tiga halaman pertama hasil pencarian serta tiga iklan di tempat premium atas. Ini adalah pasar yang sehat dan kompetitif yang memiliki banyak pelanggan untuk mendulang dolar yang dikeluarkan oleh pengiklan. Tentu saja, persaingan semakin berat dan anda harus memiliki strategi pemasaran yang baik, posisi yang unik dan konsisten dalam memposting.

Langkah berikutnya adalah menganalisa pesaing yang mencapai tempat premium, juga meneliti kompetitor lain dan menemukan apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan hasil mereka. Cari kata kunci tema umum dan pendekatan pemasaran mereka ini akan memberi anda petunjuk seperti apa mereka bekerja.
Ini juga penting untuk memperhatikan tren (google.com/trends) popularitas kata kunci untuk menentukan apakah kata kunci tersebut berkembang atau menurun dalam popularitas. Ada kalanya kecenderungan dapat indikator bahwa ada peluang yang timbul (atau menghilang) untuk kata kunci tertentu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }